Gelar Pelatihan Fotografi, BEM UM Gandeng Himafo

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Malang (UM) mulai menggalakkan berbagai persiapan demi kesuksesan menyambut mahasiswa baru. Kali ini, melalui agenda Kementerian Komunikasi, Media dan Informasi (Kominfo) BEM UM menggelar pelatihan fotografi pada Rabu (25/7) yang bertempat di Kesekretariatan BEM UM. Dalam pelatihan ini, BEM UM merangkul partner yang ahli dalam bidang fotografi yakni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (Himafo) UM.

IMG-20180730-WA0002

 

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh anggota BEM UM dan Panitia Pelaksana Universitas (PPU) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Pada kegiatan penyambutan mahasiswa baru diperlukan pelatihan fotografi demi mengembangkan skill panitia dalam mengabadikan momen. Sehingga potret yang diperoleh pun menarik dan dapat menvisualisasikan keadaan di tempat kegiatan.
“Pelatihan ini, untuk mengembangkan SDM di bidang audiovisual, baik fotografi, videografi, desain, dan lain-lain yang merupakan agenda Kominfo, dan persiapan untuk PKKMB agar acara sukses untuk diabadikan atau didokumentasikan,” ujar Widarsono Kristianto selaku koordinator Publikasi Dokumentasi dan Dekorasi (PDD) Pelatihan fotografi.

Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan (HKN) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini menambahkan jika peserta mendapat berbagi ilmu serta pengalaman bersama teman-teman yang kredibel di bidang fotografi. Kegiatan pelatihan ini adalah agenda yang kedua kalinya. Agenda pertama yang sebelumnya telah dilakukan yakni pelatihan CorelDRAW oleh internal BEM sendiri.

Karina Okta Bella

Bagikan informasi ini: