UM Gelar Pelantikan DPM, BEM dan UKM

Pelantikan pengurus Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Malang (UM) terpilih dilangsungkan pada Selasa (26/02). Acara yang bertempat di Graha Rektorat lantai 9 ini dihadiri oleh wakil rektor III, wakil dekan III setiap fakultas, kabag kemahasiswaan beserta jajarannya, dan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Suasana khidmat terasa sejak lagu Indonesia Raya dinyanyikan untuk mengawali acara tersebut.

Setelah mengucapkan janji pengurus yang dipimpin oleh ketua DPM, Rizky Dirgananta, ketua BEM, Faris Rosul Arifin, dan perwakilan UKM, Ahmad Sholehhudin Suryanullah secara serentak dan diikuti oleh semua pengurus, ketiganya menandatangani surat perjanjian di hadapan Wakil Rektor III, Dr. Muarifin, M.Pd. Pelantikan ini terlaksana sesuai dengan SK Rektor tentang pengangkatan DPM, BEM, dan UKM UM tahun 2019. “Saya berharap setelah pelantikan ini, nantinya semua pengurus DPM, BEM, dan UKM dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak lupa dengan janji yang sudah diucapkan,” tutur Mu’arifin.

Bidang kemahasiswaan merupakan salah satu komponen penentu pemeringkatan perguruan tinggi. Saat ini UM berada di klaster 1 perguruan tinggi nasional yang terdiri dari 14 perguruan tinggi. “Bidang kemahasiswaan juga akan memfasilitasi semua event yang ada, dengan berbagai kegiatan tersebut, harapannya UM dapat naik ke peringkat 13 nasional,” tambah Mu’arifin. Acara pelantikan ditutup dengan pemberian selamat para undangan kepada para pengurus DPM, BEM, dan UKM tahun periode 2019.

Pewarta: Dessy Herawati

Bagikan informasi ini: