Pluchea Sabet Juara 3 Kategori Industri Makanan dan Minuman KMI Award 2019

Prestasi pada ajang Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) di Politeknik Negeri Batam berhasil ditorehkan mahasiswa Jurusan Biologi Universitas Negeri Malang (UM). Kali ini juara 3 kategori Industri Makanan dan Minuman berhasil disabet Mastika Marisahani Ulfa, Widad Lazuardi, Intan Ayu Idha, Zahra Firdaus, dan Muhammad Kreshna Pangabdi yang dibimbing oleh Agung Witjoro, S.Pd., M.Kes. pada (22-24/11). “Ketika dalam proses penilaian presentasi produk, tak disangka ketiga juri mengatakan, Pluchea adalah produk yang brilliant. Saat itu juga juri bertepuk tangan kemudian seluruh audience mengikutinya,” tegas Mastika.

Mereka menciptakan produk bernama Pluchea yakni minuman infused water dari daun beluntas dan jeruk nipis untuk mengurangi bau badan dan bau mulut. Mereka menciptakan produk Pluchea karena daun beluntas melimpah di Malang dan memiliki kandungan antioksidan. “Memenangkan lomba ini sangatlah tidak mudah, awalnya harus mengikuti ajang Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UM untuk mendapatkan dana hibah lalu mengikuti Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) sampai tahap pendanaan lagi. Dalam proses persiapan KMI Award tentu banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilalui seperti kerja kelompok sampai pagi di kampus, tapi yang terpenting untuk meraih kemenangan adalah tidak lepas dari kerja sama, kerja keras, dan berdoa,” ujarnya saat ditanya tentang bagaimana perjuangan hingga meraih juara pada ajang KMI Award.

Mastika juga berpesan pada generasi muda agar memanfaatkan waktu dengan baik, jangan membuang waktu dengan hal yang tidak bermanfaat dan tidak berguna. Gunakan waktu untuk memahami keadaan sekeliling dan menciptakan suatu karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pewarta: Waviq Azizah

Bagikan informasi ini:

Leave a Comment