Borong Penghargaan Kejuaraan East Java Conference Season 8

Universitas Negeri Malang (UM) patut berbangga dengan prestasi yang terus diraih mahasiswanya baik di dunia akademik maupun nonakademik. Kali ini prestasi membanggakan datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton UM pada ajang East Java Conference (EJC) Season 8 tahun 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama delapan hari pada (23/2-1/3) di Gedung Bundar Al-Asy’ari Universitas Islam Malang (Unisma).

Perlombaan ini merupakan liga mahasiswa multi-sport event yang diselenggarakan oleh PT. Bina Mahasiswa Indonesia. Terdapat 5 cabang olahraga yang diselenggarakan pada acara tersebut yaitu futsal, sepak bola, bulu tangkis, voli, dan basket. Cabang olahraga yang mengantarkan Tim UM menjadi juara adalah pada cabang bulu tangkis. Prestasi yang diraih antara lain juara 1 beregu putra, Juara 1 tunggal putra, juara 1 ganda campuran dan runner up beregu putri. Berkat prestasi tersebut Tim Bulutangkis UM berhak maju di ajang nasional yang akan dilaksanakan di Bandung pada (19-29/3).

Tim Badminton UM tentunya menyambut baik penyelenggaraan lomba tersebut, sebagai wujud sambutan baik tersebut, Pelatih tim Badminton UM, Farod Zamzami mulai melaksanakan seleksi 2 bulan sebelum pertandingan dimulai. Tim bulu tangkis UM terdiri dari 8 orang mahasiswa dengan jumlah masing-masing 7 mahasiswa FIK dan seorang mahasiswa FE untuk regu putra, sedangkan untuk regu putri terdiri dari 4 mahasiswa FIK dan seorang mahasiswa FE. Yusril Argya Maulana, salah satu pemenang menuturkan rasa syukurnya bisa ikut serta dalam lomba tersebut, “Saya berharap bisa mendapat hasil yang terbaik pada ajang Nasional nantinya,” harapnya.

Pewarta : Dewi Ayu Sakdiyyah

Bagikan informasi ini: