Kegiatan pelayanan menjadi rangkaian awal kegiatan Jemput Maba 2019. Jemput Maba 2019 merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Katolik (IKK). Kegiatan pelayanan tahun ini bertempat di Kapel Santa Theresia Lisieux, Gempol, Sukun pada (16/11).

Para maba yang tergabung dalam IKK mempersiapkan serangkaian acara selama dua minggu lamanya dengan dibantu para kakak tingkat. Kegiatan pelayanan di Santa Theresia tersebut melibatkan anak-anak yang ada di sana. Tema “Gembira di Rumah Tuhan” dipilih karena mayoritas partisipan masih berusia anak-anak. Selain itu, sebagai umat beriman hendaknya memantaskan diri ketika ingin memasuki Rumah Tuhan (Gereja) dengan hati yang tenang tanpa dendam dengan sesama.

Setelah mengawali acara dengan doa bersama, maba IKK mengajarkan tentang hidup baik pada sesama dan para diri sendiri. Diakui oleh salah satu panitia, butuh penerapan dan cara yang menarik ketika menyampaikan materi ke anak-anak. Materi disampaikan dengan penayangan video kartun yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Keceriaan di wajah anak-anak semakin terlihat setiap ada anak yang berani memberikan kesannya. Tak hanya itu, dengan penuh semangat mereka melantunkan lagu rohani dan lagu anak. Sebagai bentuk apresiasi, panitia akan memberikan hadiah kepada anak-anak yang berani tampil di depan.

Untuk menghilangkan kejenuhan, panitia juga mengajak anak-anak untuk bermain bersama. Mengoper karet gelang dengan sedotan menjadi permainan pilihan. Tidak semua anak bisa melakukannya, butuh kesabaran untuk menjelaskan aturan permainan pada mereka. Setelah puas berbagai kebahagiaan, maba IKK pulang