Membaca merupakan sebuah aktivitas yang penting untuk dilakukan. Membaca membuat pembacanya mendapatkan segudang pengetahuan dan terhindar dari kebodohan. Meskipun membaca merupakan sebuah hal penting, sangat disayangkan minat baca masyarakat di Indonesia masih rendah. Kurangnya buku bacaan dan fasilitas yang memadai, juga menjadi salah satu faktor kurangnya minat baca masyarakat Indonesia. Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang (KKN UM) Desa Ngadilangkung memberikan donasi buku untuk dukung program Minggu Baca yang akan dilaksanakan di Desa Ngadilangkung. Selain donasi buku, program kerja pendukung lainnya adalah pengadaan perpustakaan Desa Ngadilangkung (24/6). Jenis buku yang didonasikan mulai dari buku cerita hingga buku pelajaran yang masih layak baca.

Donatur buku sendiri berasal dari mahasiswa KKN UM Desa Ngadilangkung dan luar mahasiswa KKN UM. Buku dari hasil donasi terkumpul cukup banyak dan cukup menunjang adanya pengadaan perpustakaan desa. Selain itu, tim KKN UM Desa Ngadilangkung menata dan menghias perpustakaan desa dengan apik, agar masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan merasa nyaman dan betah membaca di perpustakaan yang disediakan di Desa Ngadilangkung. Selain agar buku-buku donasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat setempat, mahasiswa KKN UM Desa Ngadilangkung berharap buku bacaan yang ada di perpustakaan Desa Ngadilangkung dapat menarik minat warga setempat untuk membaca

Kontributor: Novita Rizki Yustiani, Mahasiswa Pendidikan Matematika dan Santika Maharani, Mahasiswa Bimbingan Konseling.

Editor: Bunga | Admin: Maria