Daun kelor dan daun jinten, tanaman yang mulanya banyak kita temui di pematang sawah dan tumbuh secara liar, kini mampu disulap menjadi makanan mewah, istimewa, dan bergizi tinggi. Melalui ajang yang digelar oleh mahasiswa Teknologi Industri Prodi Tata Boga yang bertema “Gelar Cipta Boga”, daun kelor dan daun jinten diotak- atik sedemikian rupa sehingga menjadi makanan yang beraneka ragam.
Acara yang dikemas elegan tersebut tidak hanya semata-mata menyajikan ajang kompetisi meramu daun kelor dan daun jinten menjadi berbagai menu-menu menarik, tapi menghadirkan demo masak dan talk show bersama chef terkenal, Elwin Lau. Beliau turut serta menciptakan makanan lezat berbahan dasar daun kelor dan daun jinten.  Menu istimewa yang beliau ramu dengan apik dan menarik adalah canape tuna dan rissoto al zueca. Cara memasak beliau yang atraktif menghipnotis ratusan undangan yang memenuhi gedung sasana budaya siang itu (6/11).
Dalam acara pengenalan produk yang diselenggarakan secara meriah itu, selain terdapat cooking show, juga digelar lomba cipta boga yang menggunakan daun kelor dan daun jinten sebagai bahan dasar pula. Perlombaan yang berjalan cukup ketat ini dimenangkan oleh Lukis Dita dengan menu lapis Surabaya daun kelor, Ni Wayan Putri dengan menu coleus vanilla ice cream, dan Anin Nasikhatul dengan menu moringa ice cream.
Salah satu alasan dipilihnya dua tanaman liar tersebut sebagai bahan utama dalam acara gelar cipta boga yang bertajuk “Herbal Food for Healty Life” karena daun kelor mengandung vitamin C tujuh kali lebih besar dibanding buah jeruk, sedangkan daun jinten memiliki kandungan vitamin A lima kali lebih besar dari wortel. Dengan terselenggaranya acara itu, diharapkan masyarakat luas bisa mengerti akan kandungan vitamin yang terdapat dalam daun kelor dan daun jinten sehingga dua tanaman liar itu bisa dimanfaatkan untuk menunjang kesehatan masyarakat. “Kami berharap ini bukan yang terakhir. Acara Gelar Cipta Boga selanjutnya bisa lebih baik dan meriah lagi karena ini merupakan ajang yang luar biasa,” ungkap Tri selaku panitia.
Di penghujung acara, para undangan diperkenankan mencicipi semua produk dari daun kelor dan daun jinten yang telah diramu menjadi menu-menu yang lezat. Semua pengunjung terdecak kagum dengan produk yang dipamerkan peserta lomba dalam acara tersebut.Dha