Rabu (15/12),  Persatuan Dharma Wanita Universitas Negeri Malang (UM) menggelar  Kompetisi  Senam Poco-poco yang diikuti delapan tim dari seluruh fakultas dan unit pusat. Selain sebagai peringatan HUT II, acara ini juga diadakan dalam rangka memeringati momentum hari Ibu. Acara yang bertempat di Aula Fakultas Ekonomi  ini mengambil tema “Dharma Wanita Persatuan Bersinergi dengan Mitra Kerja Menjadi Inspirasi Perubahan”. Selain kompetisi senam, juga dibuka beberapa stan bazar yang menjual berbagai hasil usaha para anggota Dharma Wanita.
Disaksikan sekitar dua ratus undangan, kedelapan tim peserta  satu persatu unjuk kebolehan.  Didukung dengan kostum masing-masing, setiap tim mengerahkan kemampuan dan kekompakan untuk tampil seoptimal mungkin. Tim dari Fakultas Ilmu Keolahragaan mendapat kehormatan untuk tampil pertama. Enam orang dari Tim FIK ini tampil cantik dengan kostum warna jingga. Beberapa kali tepuk tangan menggema mengiringi penampilan mereka.
Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 13.00 ini dimotori oleh Ibu Herini Dwi dan IbuRusdiyanto. “Ini  memang agenda rutin yang  diadakan tiap tahun. Dengan adanya acara seperti ini harapannya mampu meningkatkan keakraban di antara para anggota khususnya dan seluruh warga UM umumnya,” ujar Bu Herini.
Acara diakhiri dengan makan tumpeng bersama. Delapan tumpeng telah disiapakan dari tiap fakultas. Meski tidak dilombakan, tumpeng-tumpeng ini tetap tersaji istimewa dengan berbagai hiasannya. Hari Ibu menjadi momen spesial, khususnya bagi Persatuan  Dharma Wanita UM. ”Dengan peringatan hari Ibu ini mengingatkan kita bahwa seorang Ibu tidak hanya menjadi istri bagi suaminya, namun juga ibu bagi anak-anaknya,” pesan Ibu Rusdiyanto.Num