Di samping acara yang mengedepankan materi-materi perkuliahan, ternyata ada pula aktivitas mahasiswa yang menonjolkan unsur seni. Menariknya lagi, acara berunsur seni ini bukan dilakukan oleh mahasiswa yang memang mendapatkan pendidikan seni, melainkan dilakukan oleh para mahasiswa FMIPA.  Acara yang bertajuk Sing Competition “Alunkan Suara Hati, Banggakan Diri” ini diadakan oleh subdivisi BEM FMIPA, GSC 5. GSC 5 sendiri merupakan paduan suara di FMIPA. Acara yang diadakan pada Sabtu (16/04) di gedung aula FMIPA ini merupakan grand Final Sing Competition .
“Sing Competition ini terbuka untuk seluruh mahasiswa UM,” terang Khairul Yaum, Ketua Umum GSC 5.
Terdapat dua kategori pada kompetisi ini, yaitu kategori solo dan kategori vokal grup. Setidaknya, tiga puluh mahasiswa berpartisipasi dalam kategori solo dan empat kelompok mahasiswa pada kategori vokal grup. Ternyata selain suara, penguasaan panggung, ketepatan nada, kreativitas, dan penghayatan juga menjadi salah satu faktor penilaian mereka.
Selain penilaian juri, sistem penilaian yang diterapkan pada kompetisi ini adalah sistem voting penonton. Hasil voting dijadikan acuan sebagai penentu juara favorit. Berdasarkan penilaian juri, Karolina dinobatkan  sebagai juara I kategori solo, diikuti oleh Rian dan Indra di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan juara I kategori vokal grup disabet oleh Twinshine, diikuti oleh Espresso dan Diamond Voice di urutan kedua dan ketiga. Juara favorit penonton jatuh pada Diamond Voice.Jeng