Bukan kali ini saja Jurusan Teknik Industri mengadakan acara yang dihadiri oleh koki terkemuka Indonesia. Setelah sebelumnya mengundang Edwin Lau, kali ini giliran Farah Quinn yang tampil sebagai bintang tamu dalam acara Gelar Cipta Boga 2011, Healthy Natural with Local Fruit and Vegie. Acara yang diselenggarakan pada Minggu (20/03)  di Hotel Gajah Mada Graha ini merupakan  gawe besar yang diusung oleh mahasiswa D3 Tata Boga 2008. Selain mahasiswa, terdapat pula masyarakat umum yang mengikuti acara ini.
“Sebenarnya acara ini adalah perwujudan dari mata kuliah Gelar Cipta Boga. Acara ini diadakan untuk memperkenalkan inovasi buah dan sayur lokal seperti labu, bayam merah, wortel, daun katu, pisang kepo, belimbing, dan nangka yang dibuat oleh mahasiswa Tata Boga. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan Prodi Tata Boga kepada masyarakat,” terang Tiara, Ketua Pelaksana Gelar Cipta Boga 2011.
Selain pameran produk olahan mahasiswa, terdapat lomba Carving dan Cooking Show dari mahasiswa dan diakhiri dengan Cooking Show yang ditampilkan oleh Farah Quinn. Produk olahan mahasiswa yang dipamerkan di Gelar Cipta Boga ini adalah tugas individu mahasiswa D3 Tata Boga. Pada produk tersebut, mahasiswa dituntut untuk membuat inovasi makanan berbahan dasar sayur dan buah, sekaligus merancang kemasan produk mereka. Beberapa produk yang ditampilkan di antaranya adalah yogurt carrot, nata de averhoa, nata de jackfruit, dan yogurt pepino. Proses penilaian produk dilakukan saat pameran dan nantinya akan dipilih produk terinovatif, produk terbaik, dan kemasan terinovatif.
Di sebelah kiri panggung utama berlangsung lomba carving atau lomba mengukir buah dan sayur. Selain mahasiswa, lomba carving ini juga diikuti oleh warga umum. Peserta tampak sangat serius dan hati-hati dalam mengukir buah-buahan seperti semangka, pepaya, dan nanas. Lomba ini memang membutuhkan kreativitas yang tinggi. Ada pula lomba kreasi produk yang disponsori oleh Ajinomoto. Pada lomba ini, mahasiswa menampilkan kreasi berbagai makanan, beberapa di antaranya terdapat birdy pudding, steak sapi kemangi, dan fruit salad. Setelah dinilai, makanan yang mengikuti lomba kreasi produk Ajinomoto boleh dicicip oleh semua yang mengikuti acara Gelar Produk. Tak pelak makanan yang dipamerkan habis sebelum acara berakhir.
Sementara itu, lomba carving  dan pameran produk berlangsung di panggung utama juga berlangsung cooking show yang ditampilkan oleh dua kelompok mahasiswa. Kali itu yang didemokan adalah bagaimana membuat pumpkin pizza dan yogurt pepino.
Di sela-sela acara, ditampilkan pula juggling pisau yang sempat membuat semua peserta was-was. Pukul 12.00, acara yang ditunggu-tunggu tiba, yaitu demo masak dari Farah Quinn. Begitu Farah Quinn memasuki ruangan, sontak terjadi keriuhan. Setelah menyapa semua peserta, Farah langsung mendemokan bagaimana membuat salad dan strawberry toast. Sambil memasak, Farah Quinn juga membagi pengalamannya saat belajar hingga menjadi koki yang handal seperti saat ini dan berbagai tips makanan sehat yang baik untuk kecantikan. Ia juga antusias dalam menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan peserta. Jargon Farah Quinn this is It yang diucapkan sehabis menu selesai pun langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari peserta.
Acara dilanjutkan dengan pengumuman produk terinovatif, produk terbaik, dan kemasan terbaik yang jatuh pada pumpkin tiwul, biskuit daun katuk, dan bakpau wortel.
“Kami berharap dengan terselenggaranya acara ini, mahasiswa Tata Boga dapat menciptakan produk yang lebih inovatif. Ke depannya kami berharap produk-produk olahan karya mahasiswa yang dipamerkan nantinya dapat dipasarkan ke masyarakat,” tutup Tiara mengakhiri pembicaraan.Jeng