Setelah sempat tidak terlaksana pada tahun 2010, UKM Badan Dakwah Masjid (BDM) Al-Hikmah akhirnya sukses menyelenggarakan Festival Remaja Sholeh (Fresh) IV se-Jatim pada Sabtu-Minggu (18-19/06) bertempat di Masjid Al-Hikmah dan kompleks gedung E5 FE. Mengusung tema “Mendidik Generasi Islam yang Berkarakter dan Berakhlak Islam”,  festival ini dibuka dengan pelepasan balon oleh Prof. Dr. Abdus Syukur Ghazali yang mewakili takmir mesjid Al-Hikmah.
Pada Fresh kali ini, sekitar 250 peserta berlomba dalam tujuh kategori,  yaitu Puisi Islami, tartil Al-Quran, Lomba Karya Tulis Islami (LKTI), Cerdas Cermat Islam (CCI), Pidato Bahasa Indonesia-Arab, Mading 3D, dan Kaligrafi. Peserta Fresh IV berasal dari 36 SMA/MA yang tersebar di seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur, baik delegasi dari sekolah masing-masing, maupun atas nama individu. Sementara itu, juri perlombaan diundang dari para dosen Fakultas Sastra yang didelegasikan langsung oleh Dekan FS UM.
Pada hari pertama, para peserta bersaing ketat memperebutkan juara pada lomba Puisi Islami, CCI, Pidato Arab-Indonesia, dan Kaligrafi. Usai acara grand opening, seluruh peserta Fresh IV langsung mendapatkan pembekalan secara umum tentang perlombaan. Untuk lomba Puisi Islami, CCI, dan Pidato Arab-Indonesia dilaksanakan di gedung E5 FE UM, sedangkan di joglo Perpustakaan UM peserta lomba tekun menuangkan bakat seni kaligrafi. Selain mendapat pengalaman, peserta Fresh IV juga memperoleh pelatihan motivasi oleh trainer muda, Muhammad Maliki, mahasiswa UM dengan materi “Life is Choice”.
Agenda lomba hari kedua, Ahad (19/06) adalah pelaksanaan final CCI, Mading 3D, dan LKTI di gedung E5 FE UM, sedangkan Tartil Al-Quran di aula mesjid Al-Hikmah. Penutupan Fresh IV kali ini dilaksanakan di halaman mesjid Al-Hikmah pada pukul 15.00 tepat setelah semua lomba berakhir. Antusiasme peserta terlihat ketika seluruh peserta berkumpul di bawah tenda yang disediakan panitia. Para pemenang diumumkan dan maju untuk memperoleh piala. Muncul sebagai juara umum yakni SMAN 10 Malang Sampoerna Academy dengan akumulasi nilai terbanyak pada semua lomba.
Menurut ketua umum BDM Al-Hikmah, Pasuna Wirawan, acara Fresh adalah program tahunan BDM dalam rangka menyediakan salah satu sarana bagi remaja, khususnya tingkat SMA/MA/SMK untuk tetap melestarikan dan mencetak generasi qurani yang berkarakter dan berkepribadian Islam. Selain itu, acara Fres juga dapat berperan memakmurkan mesjid seperti masa Rasulullah, seperti proses pendidikan dan pembelajaran. Wira menambahkan, “Semoga Fresh selanjutnya semakin berkualitas baik dari segi pelaksanaan, hadiah, kuantitas peserta, maupun output setelah perlombaan yang insyaallah menjadi generasi emas penyokong peradaban umat dan sebagai langkah kecil recovery dari krisisnya generasi yang kritis di zaman ini.” Num