Marcelina Yuniarta yang tergabung dalam UKM IPRI berhasil menduduki peringkat kedua kompetisi An­nouncer Se-Malang Raya. Kompetisi yang diadakan oleh Radio Elfara dalam hari ja­dinya ini, diadakan di hall Matos pada Sab­tu (11/02). Berbekal pengalamannya menjadi Announcer di daerahnya, Jember, mahasiswi Sastra Indonesia ini berhasil mengalahkan kurang lebih 130 peserta dari berbagai daerah di Malang Raya.
Sebelum keluar sebagai juara kedua, Marcelina harus melewati beberapa seleksi. Tahap pertama yakni babak penyisihan dan dipilih 20 orang. Lalu masuk tahap semifinal dan 5 orang terpilih untuk maju ke tahap final. Di tahap final ini, terdiri dari dua sesi. Tahap pertama para peserta membawakan acara radio dengan tema bebas dan kedua dengan tema yang telah ditentukan oleh juri. Dari tahap final ini akan dipilih 3 orang pemenang kompetisi Announcer se-Malang Rayta.
“Kami rutin melakukan latihan Announcer di basecamp dan me­lakukan praktek langsung di radio kecil-kecilan kami ini. Apalagi kalau mau ada kompetisi semacam ini. Kami bisa latihan setiap hari”, terang Ines, ketua IPRI. Meskipun masih menduduki posisi kedua, namun IPRI tak patah semangat untuk tetap berkarya dan berprestasi.Lailil