Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali menggelar pemilihan nasabah secara nasional. Pemilihan nasabah yang dilakukan setiap tahun ini mengantarkan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) UM pada juara I BSM Award 2011 kategori Koperasi Karyawan PNS, TNI/Polri.
Pemilihan ini dilakukan oleh Tim Independen Kementerian Koperasi dan UMKM, akademisi dari UI, dan Perwakilan Lembaga Syariah. Proses pemilihannya dilakukan dengan memonitoring kegiatan koperasi seluruh Indonesia. “Tiap tahun koperasi dimintai catatan keuangannya. Dari sini dipilihlah tiga besar calon juara BSM Award. Setelah ketua koperasi dari ketiga calon juara ini mempresentasikan bentuk, kinerja, dan aktivitas koperasinya barulah terpilih satu juara terbaik,” ungkap Agung, Ketua KPRI UM.
Acara penyerahan trofi penghargaan dilaksanakan di Senayan, Jakarta, 24 Desember 2011 bersamaan dengan acara ulang tahun Bank Syariah Mandiri. Tujuan diselenggarakan acara BSM Award ini adalah meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi. Dengan adanya penghargaan kepada para nasabah ini diharapkan pelayanan kepada anggota bisa ditingkatkan. Kerja sama, loyalitas, dan partisipasi yang baik dan solid dari seluruh pihak, baik dari koperasi sendiri maupun dari anggota sangat mendukung terpilihnya UM sebagai KPRI terbaik.
KPRI UM adalah koperasi yang masuk jajaran tiga koperasi terbesar di kota Malang, yakni KPRI RSSA, KPRI UM, dan KPRI UB. Salah satu pendukung keberhasilan KPRI UM pada ajang BSM Award adalah adanya kerja sama yang baik antara KPRI dengan UMKM. Hal ini tercermin dengan adanya Pujasera UM yang seluruh pelakunya adalah anggota KPRI UM. Dari sini KPRI UM memberikan pembinaan tentang manajemen ke­uangan bagi para penjual di pujasera. Peran KPRI UM sendiri juga sangat luas dan berpengaruh juga pada Pusat Koperasi Pegawai Rebublik Indonesia (PKPRI) kota Malang.
Untuk ke depan, Dr. Agung Haryono, SE., Ak., M.P. selaku ketua KPRI UM, berharap pada seluruh pengawas, pengurus, dan anggota KPRI UM bisa lebih bersemangat dan memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga prestasi-prestasi berikutnya juga bisa dicapai.Iin