Siapa bilang arek MIPA hanya berkutat dengan makalah dan laporan prak­tikum? Senin (12/03), arek-arek MIPA unjuk gigi pada ajang MIPA CUP yang diselenggarakan oleh BEM MIPA feat. MIPAKOM. Acara yang melibatkan semua jurusan di MIPA ini belangsung selama dua minggu secara terpisah.
Bertempat di lapangan A2, agenda MIPA CUP diawali dengan pertandingan voli dan basket selama tiga hari (12-15/03). Pada pertandingan final bola basket putra sempat terjadi penundaan karena cuaca yang tidak memungkinkan. Namun, kondisi ini sama sekali tidak menyurutkan antusiasme arek-arek MIPA untuk berpartisipasi baik sebagai pemain maupun suporter.
Terbukti, pada malam pertandingan final basket putra antara Biologi dan Matematika para suporter masing-masing ramai mendukung tim mereka di tengah hujan gerimis. Hingga pada akhirnya, Apis Indica (Biologi) keluar sebagai juara dengan skor 19-16, sedangkan untuk pertandingan basket putri, Nucleon (Fisika) keluar sebagai pemenangnya. Pada pertandingan voli, Vektor (Matematika) mendominasi kemenangan baik Putra maupun Putri.
Pada minggu kedua (19-22/03), agenda MIPA CUP berlanjut dengan pertandingan sepak bola dan futsal. Pertandingan khusus putra ini, berlangsung ditempat yang berbeda. Diawali dengan per­tandingan sepak bola yang dilaksanakan di la­pangan Gombong, ke­­­menangan mutlak di­­raih oleh Matematika. Pada agenda terakhir pun, kembali Vektor me­nyabet juara per­tama dalam per­tan­di­ngan fut­sal yang di­laksanakan di “Singo Nade Futsal” dengan skor 9.
“Pelaksanaan MIPA CUP ini memang ber­tu­juan untuk pen­ca­­rian bakat dalam pen­­­delegasian atlet-atlet yang akan ber­partisipasi dalam ANFAK nanti, selain itu agar hubungan antar-warga MIPA tetap terjaga dan harapannya, antusiasme serta partisipasi mereka terus meningkat,” ujar ketua pelaksana MIPA CUP, Dianing mengakhiri wawancaranya dengan Komunikasi.Lailil