Sesuai dengan visinya, yakni melayani negeri, kebanggaan bangsa, BNI memberikan layanan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Salah satunya adalah UM. Pada Selasa (30/07) di Ruang Sidang Rektorat UM Gedung A2 lantai II, secara simbolis BNI memberikan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa terpilih. Penyerahan itu dihadiri oleh jajaran Rektorat, Wakil Dekan III setiap fakultas, Kepala Bidang Kemahasiswaan dan perwakilan dari pihak BNI .
“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian BNI meningkatkan pendidikan di beberapa kampus,” tutur Niken Ajuningrum dari pihak BNI. Kabar baiknya, tindak lanjut kerja sama BNI dengan UM itu adalah mengadakan door to door ke setiap fakultas. Sebelumnya, pihak BNI juga sudah memfasilitasi UM dengan layanan e-tax dan internet banking yang mempermudah mahasiswa untuk melakukan pembayaran SPP mandiri.
“Kami mohon support dan juga kritik-saran yang membangun ketika ada pelayanan yang kurang berkenan,” jelas perwakilan BNI cabang Malang tersebut. Pemberian beasiswa itu disambut baik oleh Rektor UM, Prof. Dr. H. Suparno. Beliau mendukung penuh adanya beasiswa itu mengingat generasi muda sangat perlu diapresiasi.
“Saya senang BNI memberikan fasilitas untuk para pemuda dengan adanya tabungan untuk pemuda, namanya Taplus Muda,” jelasnya. Kemudahan lainnya yang akan diterima oleh mahasiswa penerima beasiswa adalah pembukaan rekening yang bebas biaya. Hanya dengan membawa KTP atau SIM dan juga KTM. Sedang yang sudah mempunyai rekening, hanya membawa fotokopi rekening.
Setelah adanya pembukaan dan obrolan ringan, maka penandatanganan noktah serah terima beasiswa dilakukan dari kedua belah pihak BNI dan UM. “Semoga tunas-tunas bangsa yang berprestasi ini bisa memajukan bangsa dan negerinya sendiri,” tutup Niken.Tanty