• foto 19Judul : Mad Max: Fury Road
  • Sutradara : Goerge Miller
  • Produser : George Miller, Doug

Mitcheel, P.J. Voeten

  • Pemeran : Tom Hardy, Chalize

Theron, Nicholas Hoult

  • Tangga Rilis : 15 Mei 2015
  • Distributor : Warner Bros Pictures
  • Bahasa : Inggris
  • Genre : Action, Adventure

Menegangkan, tragis, dan tanpa ampun. Itulah kata yang cocok untuk menggambarkan film Mad Max: Fury Road. mengambil latar di sebuah padang pasir dimana kekacuan telah terjadi. Akibat dari kekacauan tersebut seluruh manusia harus berjuang untuk bisa mempertahankan hidup mereka. Seorang pria bernama Max (Tom Hardy), dimana hidupnya penuh dengan petualangan tak hanya itu dia juga merupakan pria yang tidak suka banyak bicara. Setelah kekacauan itu terjadi Max harus kehilangan anak dan istrinya dan kini setelah kekacauan tersebut dia ingin hidup lebih tenang. Sedangkan seorang wanita bernama Furiosa (Charlize Theron) justru berjuang keras agar bisa dari padang pasir tersebut dan ingin tetap hidup agar bisa kembali ke kota dimasa kecilnya. Max dan Furiosa bersama dengan Nux (Nicholas Hoult) mencoba melarika diri dari Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne). Disini lah tragedi-tragedi menegangkan terjadi. Bagi anda penikmat film bergenre action, maka saya rekomendasi film ini.

Film ini sangat layak untuk ditonton. Dengan tampilan visual yang sangat bagus seolah-olah film ini benar-benar hidup. Para pemeran di cocokkan dengan tampilan gurun yang sangat panas dan kering. Terlihat sangat profesional. Anda hampir tidak akan menemukan kekikukan para pemainya atau yang kurang sesuai, semua sangat pas dan menyatu. Efek yang ditampilkan juga tidak kalah menarik. Kendaraan-kendaraan besar hingga senjata-senjata luar biasa yang digunakan juga memberikan kesan tersendiri. Tidak seperti film-film lainnya dimana penggunaan senjata-senjata besar dan luar biasa hanya digunakan oleh robot, maka hal itu tidak berlaku di film ini. Nah disinilah letak keunggulannya. Dengan penggunaan senjata-senjata yang tidak biasa itu maka adegan-adegan yang ditampilkan juga bukan main. Setiap menitnya selalu dipenuhi dengan aksi terus menerus tanpa henti. Anda pasti akan takjub bagaimana skenario film ini begitu fasih dijalankan.

Hanya saja disamping adegan-adegan aksi yang sangat menakjubkan terdapat satu hal yang kurang menarik yakni jalan ceritanya. Jalan cerita yang di tampilkan Goerge Miller terlalu mudah untuk dipahami. Hal ini bertentangan dengan aksi yang dimunculkan. Layaknya sebuah film action dan adventure yang jalan cerita sulit ditebak, maka hal itu tidak muncul di sini. Jalan cerita yang sulit ditebak akan memberikan kesan lebih seru sehingga penonton akan lebih tertarik dan bertanya-tanya bagaimana film tersebut akan berakhir. Namun di film ini penonton seolah-olah bisa mengetahui bagaimana film ini berakhir.

Lalu bagaimana tanggapan para penonton terhadap film ini? Terlepas dari semua hal yang ditampilkan film ini sangat layak tonton. Tidak salah jika IMDB (salah satu situs pemberi peringkat film) memberikan rating 8,4. Rating ini cukup tinggi mengingat rating tertinggi adalah 10 (sejauh ini belum ada film yang mencapainya). Selain itu film ini juga termasuk salah satu film di tahun 2015 yang masuk dalam kategori Box Office. Bukan tidak mungkin film ini akan memenangkan oscar pada perhelatan yang akan datang.

*Nama: Zafriadi, NIM: 140731600044, Fakultas: Ilmu Sosial, Jurusan: Sejarah, No HP: 082174677917, Kategori: Resensi Film