Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (FE UM) mengadakan Workshop Penulisan amArtikel Internasional untuk seluruh dosennya. Acara yang diagendakan selama 2 hari (10-11/8) ini, bertempat di Hall Mahony Hotel Grand Cakra Jl. Green Boulevard 2 Malang. Dr. Ely Siswanto selaku Ketua Jurusan Manajemen mengajak seluruh Dosen Manajemen untuk meningkatkan publikasi ilmiah melalui jurnal-jurnal yang bereputasi baik skala nasional maupun internasional. “Dalam kegiatan ini para dosen diharapkan sudah membawa draf artikel yang siap untuk direvisi sehingga setelah acara berakhir sudah terdapat beberapa artikel yang siap di publish” harapan Ely dalam sambutan pembukaan acara. Dalam kesempatan ini Jurusan Manajemen FE UM mengundang Wakil Rektor I (WR I), Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Si., beserta staf ahlinya, Nandang Mufti, M.T., Ph.D., sebagai pemateri.

IMG-20180815-WA0007

Nandang selaku pemateri pertama mengambil Judul “Tips Menembus Jurnal Internasional Bereputasi” dalam presentasinya. Mengawali pemaparannya, pemateri yang juga sebagai Reviewer Nasional DRPM Ristek Dikti ini, mengingatkan para dosen untuk memiliki akun di Sinta. Sinta merupakan portal yang dibangun oleh Kemenristekdikti yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. “Jangan harap mendapatkan grand penelitian jika tidak memiliki akun Sinta,” terang Nandang.
Materi kedua dengan judul “Publikasi Ilmiah dalam Jurnal Internasional” disampaikan oleh Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Si. Dalam kesempatan ini pemateri yang biasa disapa Prof. Budi ini, lebih membagikan pengalamannya selama menjadi reviewer jurnal. Pemateri yang saat ini juga menjabat sebagai WR I UM ini, mengajak audience untuk berdiskusi tentang masalah-masalah yang dihadapi selama menulis jurnal.

Penulis
MNZ