Dalam rangka memaksimalkan potensi bakat dan minat mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling (BK), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BK Universitas Negeri Malang (UM) menggelar acara BK Party 2019. Agenda tahunan, penutup program kerja HMJ BK periode 2019 ini berlangsung pada (14/11). Bertemakan “BK Night Paradise” acara ini sukses meramaikan Sasana Budaya UM dengan 300 peserta dari alumni, organisasi mahasiswa di UM, Unit Aktivitas Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), dan masyarakat umum. Tak hanya pertunjukkan, panitia juga menyediakan berbagai stan makanan yang dapat dikunjungi seperti Dum-Dum Thai Tea, takoyaki, sosis bakar, dan masih banyak lagi.

Praacara diisi dengan lomba canvas dan foto tersangar. Acara inti dimulai dengan pembukaan oleh ketua pelaksana, pemotongan tumpeng, dan dilanjutkan dengan unjuk penampilan dari mahasiswa Jurusan BK. Sebelum acara berlanjut pada penampilan bintang tamu, panitia memberikan hadiah kepada mahasiswa yang berhasil menampilkan penampilan terbaiknya.
Bintang tamu pada acara tersebut adalah Orkes Oleng Air Mata Buaya (genre dangdut) dan DJ Cindy. “Kami memilih bintang tamu tersebut, mengikuti voting permintaan terbanyak yang ada di Instagram. Hasil voting menunjukkan banyak mahasiswa BK yg menyarankan untuk mengundang bintang tamu dengan genre dangdut,” tutur Silmi, sie humas pada acara tersebut.

Pewarta: Dewi ayu sakdiyyah