Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (FS UM) ketika mengikuti serangkaian acara pengenalan dan seminar motivasi bertajuk Open House PUSPRESMA FS UM. Acara tersebut merupakan salah satu program kerja utama dari kepengurusan Pusat Prestasi Mahasiswa (PUSPRESMA) FS UM tahun 2022. Open House PUSPRESMA FS UM dilaksanakan pada Minggu (20/11) pukul 07.00–13.00 WIB yang bertempat di aula lantai dua, Fakultas IImu Pendidikan (FIP) UM.

Seminar motivasi yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan dorongan kepada mahasiswa FS UM sehingga bersemangat dan berprestasi dalam dunia perkuliahan. Tentunya melalui bekal ilmu dan pengalaman dari tiga narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing.

Narasumber pertama merupakan sosok yang ahli di bidang seni dan desain, yakni Rully Aprilia Zandra, S.Pd, M.Pd., M.Sn. Narasumber kedua merupakan ahli di bidang kepenulisan ilmiah sekaligus reviewer nasional Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), yakni Sopingi, S.Sos, M.Pd, dan narasumber ketiga merupakan mahasiswa berprestasi UM, yakni Bunga Almia Gane Sari S.P.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC sekaligus sambutan dari Dosen Pembina PUSPRESMA FS UM, yakni Dr. Karkono, S.S, M.A. Seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dengan penuh semangat. Hal ini terlihat jelas dari berbagai pertanyaan yang diajukan peserta kepada narasumber. Tercatat, ada lebih dari 150 mahasiswa yang mendaftar Open House PUSPRESMA FS UM 2022.

Kemeriahan acara semakin bertambah dengan adanya sesi Visit to Division dari setiap bidang atau divisi yang ada di PUSPRESMA FS UM. Dalam sesi tersebut, setiap peserta dapat mengunjungi berbagai stan yang berisi setiap divisi dari PUSPRESMA FS UM. Sesi ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa FS UM yang akan menjadi pengurus pada periode berikutnya tentang tugas dan tanggung jawab setiap divisi.

Penutupan acara dilakukan dengan sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat dari ketua pelaksana kepada ketiga narasumber Open House PUSPRESMA FS UM.

Reporter: *Naufal Yuan*